Home » blog » Usia ideal anak dibawa ke Dokter Gigi

Usia ideal anak dibawa ke Dokter Gigi

Usia Ideal Anak dibawa ke Dokter Gigi

Berapa sih usia ideal putra putri kita dibawa ke Dokter Gigi? ya.. saat anak kita sudah mulai tumbuh gigi akan menambah keceriaan suasana keluarga karena si kecil akan semakin lucu dan menggemaskan saat tersenyum dengan gigi mungilnya yang menyembul terlihat ke permukaan. Saat giginya tumbuh pertama kali akan sangat berpengaruh pada tahap pertumbuhan berikutnya melalui pola konsumsi dan asupan makanan yang akan mempengaruhi tumbuh kembangnya.

Berdasarkan rekomendasi dari The Academy of General Dentistry (AGD) dan The American Dental Association (ADA) memberikan saran kepada orang tua agar membawa anaknya ke Dokter Gigi saat berusia enam (6) bulan sejak kemunculan gigi pertamanya.

Pada kunjungan tersebut, Dokter Gigi di Pondok Gigi akan lebih banyak berdiskusi dengan kita sebagai orang tua dengan membekali pengetahuan mengenai nutrisi dan tumbuh kembang anak khususnya mengenai kesehatan gigi dan mulut.

Usia Ideal Anak dibawa ke Dokter Gigi

Kunjungan dini ke Dokter Gigi yang dilakukan orang tua sangat bermanfaat terutama bagi anak-anak yang mengkonsumsi susu formula, ASI ataupun jus yang mengandung asam. Konsultasi sangat bermanfaat bagi orang tua untuk menghindarkan kerusakan gigi lebih jauh karena dapat mengganggu tumbuh kembang buah hati kita.

Karena menurut penelitian, anak yang melakukan kunjungan dini ke Dokter Gigi akan membutuhkan lebih sedikit tambalan daripada anak-anak yang baru pergi ke Dokter Gigi pertama kali diusia 2 atau 3 tahun. Sehingga tentu, manfaat dari kunjungan dini ke Dokter Gigi akan memberikan perlindungan dan pencegahan permasalahan gigi dan mulut pada anak. Anak akan lebih terlindungi dari timbulnya masalah gigi dan mulut agar pertumbuhan dan perkembangan anak akan menjadi lebih baik.

Selain itu, melalui perkenalan anak dengan Dokter Gigi dan lingkungan praktek, alat-alat serta orang-orang yang terlibat dalam kunjungan ke Dokter Gigi akan menghilangkan rasa canggung dan was-was sang buah hati sehingga dapat menghadirkan rasa percaya diri dalam dirinya untuk kunjungan rutin berikutnya ke Dokter Gigi.

Pondok Gigi melalui Dokter dan staff yang ramah dan professional didukung perlatan lengkap dan tingkat higienis yang sesuai standar terbaik bagi Anda siap menyambut buah hati Anda untuk mengeksplorasi langkah-langkah terbaik dalam merawat, mencegah dan melindungi kesehatan gigi dan mulut sejak dini sehingga saat buah hati kita tumbuh berkembang dan semakin dewasa, mereka sudah terbiasa dengan Dokter Gigi dan perawatan gigi yang akan dilakukan tanpa adanya rasa takut.

Silahkan segera menghubungi kami Pondok Gigi yang terletak di Jakarta Selatan hadir untuk memberikan konsultasi dan pelayanan terbaik bagi kesehatan gigi dan mulut Anda dan keluarga.

Artikel ditulis oleh : drg. Lya Bachtiar

📍 Jalan Pangeran Antasari Prapatan Mawar No 1 Cipete Selatan Jaksel
☎ 0812-3206-6161
📩 0813-3057-7810
📧 pondokgigi@gmail.com
Line : pondokgigi