Perawatan Gigi untuk Anak

Menumbuhkan kesadaran memelihara kesehatan gigi di dalam diri anak kita adalah pekerjaan sulit-sulit gampang. Bagi sebagian anak, kunjungan ke dokter gigi terasa begitu menakutkan. Padahal bila tidak ditanamkan sejak dini, gigi yang tak terawat akan merusak penampilan anak ketika dewasa dan membuatnya rendah diri.

Menurut situs halodoc, beberapa tips agar anak memiliki kesadaran untuk merawatnya antara lain dengan memberikan contoh dan memandu anak saat membersihkan dirinya sendiri. Ini sangat diperlukan pada saat anak masih berusia 1-7 tahun, di mana mereka dianggap belum bisa menggosok giginya sendiri dengan benar.

Penggunaan sikat gigi yang sesuai ukuran mulut dan cukup lembut juga akan menimbulkan rasa nyaman di dalam anak agar sadar untuk mempertahankan kebersihan gigi dan mulutnya. Pengaturan makan yang disesuaikan dengan pertumbuhan gigi juga perlu dan diedukasi kepada anak.

Untuk kunjungan perawatan gigi, kita juga perlu memastikan bahwa tempat pelayanan yang dipilih memang yang nyaman dan menyenangkan bagi anak. Kerjasama antara dokter gigi, perawat, dan orangtua sangat diperlukan agar anak tidak merasa ketakutan atau bahkan trauma.

Untuk perawatan terbaik dan menyenangkan bagi anak-anak, Pondok Gigi, Klinik Gigi yang beralamat di Jalan Antasari 20b, silakan hubungi 0812-3206-6161 untuk membuat janji kunjungan.

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.