Gigi di Langit-Langit, Kok Bisa?

Gigi di langit-langit mungkin tidak terlalu mengganggu secara penampilan, karena letaknya yang tersembunyi. Namun jelas menimbulkan ketidaknyamanan bagi penderitanya, apalagi jika lidah bersentuhan langsung dengan gigi tersebut.

Gigi yang tumbuh tidak wajar ini bisa terjadi kepada siapa saja. Penyebabnya adalah adanya gangguan gigi sehingga saat gigi akan tumbuh permanen menjadi kehilangan orientasi. Ada pula orang yang mengalami kondisi hyperdontia, atau jumlah gigi yang lebih banyak dari rata-rata manusia biasanya.

Mereka yang mengalami bibir dan langit-langit sumbing, cleidocranial dysplasia, dan Gardner syndrome bisa mengalami pula hyperdontia, sehingga gejala-gejala seperti ini harus terus diawasi saat anak tumbuh dewasa.

Jika gigi hanya salah orientasi tumbuh, maka bisa dilakukan perawatan kawat gigi agar tumbuh di tempat yang tepat. Namun jika kondisi bertambah parah dan mengganggu, maka bisa saja dilakukan pencabutan gigi tersebut.

Untuk perawatan oleh dokter gigi terbaik se Jakarta, Pondok Gigi, Klinik Gigi yang beralamat di Jalan Antasari 20b, silakan hubungi 0812-3206-6161 untuk membuat janji kunjungan.

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.