Makanan untuk Kesehatan Gigi, Apa Saja?

Banyak yang penasaran, bagaimana bisa menjaga kesehatan gigi dan gusi tanpa harus mengeluarkan biaya mahal. Bagaimana caranya? Tentunya dengan mengatur apa yang kita masukkan ke dalam mulut.

Menurut situs klikdokter, ada beberapa makanan yang memang bermanfaat bagi kesehatan gigi dan mulut. Yang paling utama tentunya makanan banyak serat seperti sayuran hijau. Sayuran hijau kaya akan vitamin dan mineral, seperti kalsium dan asam folat. Keduanya sangat penting dalam memperkuat gigi dan jaringan gusi. Hal ini akan mencegah terjadinya gusi berdarah.

Kacang-kacangan juga memberikan vitamin dan mineral yang baik untuk kekuatan jaringan tubuh, salah satu di antaranya adalah gusi. Kacang-kacangan juga mengandung  fosfor dan kalsium yang dibutuhkan untuk kekuatan gigi. Protein di dalamnya juga membantu memperbaiki jaringan yang rusak.

Seledri, yang dianggap bumbu penyedap juga sangat bagus untuk gigi dan gusi. Makanan ini selain kaya serat juga banyak mengandung air, mineral, dan vitamin C. 

Untuk intake kalsium lebih banyak, susu, yoghurt, dan brokoli bisa memberikan asupan yang dibutuhkan. Tentunya dengan jumlah yang sesuai kebutuhan, tidak berlebih. Sementara untuk mencegah peradangan, teh hijau mengandung banyak sekali antioksidan yang bisa mencegahnya.

Tentunya setelah menjaga makanan dengan baik, perawatan rutin atas gigi tetap tidak boleh diabaikan.

Untuk perawatan oleh dokter gigi terbaik se Jakarta, Pondok Gigi, Klinik Gigi yang beralamat di Jalan Antasari 20b, silakan hubungi 0812-3206-6161 untuk membuat janji kunjungan.

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.