Apa Beda Klinik Gigi dan Dokter Gigi?

Pertanyaan ini mungkin menjadi pikiran banyak orang yang ingin memeriksakan kesehatan giginya. Apa itu sebenarnya klinik gigi dan apa yang membedakannya dengan praktek dokter gigi? Mana yang harus dipilih saat kita sakit gigi? Berikut adalah jawabannya.


Menurut Permenkes 920/Menkes/Per/XIII/1986, bisa disimpulkan bahwa klinik gigi adalah sarana pelayanan kesehatan gigi dan mulut yang diberikan kepada masyarakat atau dengan kata lain sarana atau tempat yang dibangun untuk melakukan perawatan gigi pada seluruh masyarakat yang meliputi usaha-usaha pencegahan, pengobatan, dan pemulihan (Depkes RI, 1996).

Sementara menurut situs alodoc, dokter gigi adalah seorang dokter yang khusus mempelajari ilmu kesehatan dan penyakit pada gigi dan mulut. Seorang dokter gigi memiliki kompetensi atau keahlian dalam mendiagnosis, mengobati, dan memberikan edukasi tentang pencegahan berbagai masalah kesehatan gigi, gusi, dan mulut.   

Untuk klinik gigi terdekat yang ada di Jakarta, silakan mengunjungi Pondok Gigi, Klinik Gigi yang beralamat di Jalan Antasari 20B, Cipete, Jakarta Selatan, ini berisikan dokter-dokter gigi terbaik di bidangnya. Silakan hubungi  0812-3206-6161 untuk mengatur janji kunjungan.

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.