Harga Scaling Gigi dan Kualitas Layanannya

Banyak yang terjebak dengan informasi scaling gigi murah meriah, menyangka bahwa dengan harga semurah-murahnya, bisa mendapat kualitas layanan terbaik. Sehingga kadang scaling gigi ditawarkan dengan harga tidak masuk akal, seperti Rp 99 ribu. Padahal ujungnya pasien terpaksa membayar total Rp 400 ribu, itu pun dengan hasil tidak maksimal.

Apalagi untuk yang tidak melakukan perawatan scaling gigi dengan rutin 6 bulan sekali. Karang gigi yang menumpuk tentu lebih sulit dan lebih mahal untuk dibersihkan, apalagi jika sudah bertahun-tahun tidak dirawat.

Apalagi pada masa pandemi, scaling gigi serampangan bisa membuat virus lebih mudah menular dan membutuhkan penanganan khusus. Perbedaan penanganan dan jaminan keamanan menjadi faktor yang ikut menentukan perbedaan harga dan kualitas layanan.

Untuk itulah beberapa klinik gigi atau RS berani mengeluarkan biaya lebih besar untuk memastikan kenyamanan dan keamanan maksimal untuk pasiennya. Ruang perawaran dilengkapi dengan sistem steril dan sirkulasi udara lengkap, seperti dengan menambahkan exhaust fan, air purifier, High Volume Evacuator (HVE) hingga Extraoral Aerosol Vaccuum.

Recommended Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.