fbpx

"Home Of The Best Dentist"

Odontektomi: Operasi Gigi Bungsu Impaksi tanpa Rasa Nyeri, Sakit Langsung Pergi

Prosedur operasi gigi bungsu di klinik gigi kami tanpa rasa sakit. Proses pencabutan yang nyaman dan cepat. Langsung bisa aktivitas.

Jangan biarkan gigi bungsu impaksi mengganggu kehidupan Anda. Rasakan Kelegaan dan dapatkan kembali kebebasan beraktivitas tanpa adalagi rasa sakit karena gigi bungsu. Reservasi sekarang!!! Konsultasi Gratis.

Ini Resikonya

Jika Gigi Impaksi Tidak Segera Dilakukan Operasi Gigi Bungsu

Odontektomi atau biasa dikenal dengan operasi gigi bungsu merupakan prosedur bedah mulut untuk mengangkat gigi geraham ketiga (gigi bungsu) yang tumbuh tidak sempurna dan menyebabkan sakit. Berikut beberapa hal yang akan terjadi jika kamu mengabaikan untuk   melakukan pencabutan gigi bungsu karena terjadinya impaksi gigi.

infeksi gigi bisa terjadi jika tidak segera operasi gigi bungsu

Infeksi Gigi

gigi goyang bisa terjadi jika tidak segera operasi gigi bungsu

Gigi Goyang

kista gigi bisa terjadi jika tidak segera operasi gigi bungsu

Kista Gigi

radang gigi bisa terjadi jika tidak segera operasi gigi bungsu

Radang Gusi

sakit kepala akibat gigi jika tidak segera operasi gigi bungsu

Sakit Kepala

perikoronitis gigi bisa terjadi jika tidak segera operasi gigi bungsu

Perikoronitis

gigi bengkak bisa terjadi jika tidak segera operasi gigi bungsu

Bengkak

sinusitis bisa terjadi jika tidak segera operasi gigi bungsu

Sinusitis

Manfaat Cabut Gigi Bungsu

Manfaat Melakukan Operasi Cabut Gigi Geraham Bungsu

Saat gigi geraham bungsu tumbuh dengan normal, biasanya tidak akan menyebabkan masalah. Akan tetapi, jika gigi geraham bungsu tumbuh tidak normal bisa menyebabkan gigi bungsu impaksi. Berikut adalah manfaat dari operasi gigi bungsu impaksi:

  1. Mencegah terjadinya infeksi pada gigi
  2. Menghilangkan rasa sakit dan nyeri yang terjadi akibat gigi bungsu impaksi
  3. Melindungi kerusakan gigi yang berada di sekitarnya
  4. Memberikan ruang yang cukup agar tidak membuat kerusakan gigi dan gigi berantakan
  5. Meningkatkan indra perasa

Indikasi Gejala

Ciri-Ciri Gigi Bungsu Yang Tumbuh Tidak Sempurna

Temukan tanda-tanda gigi bungsu tumbuh tidak normal dan Kamu harus segera melakukan operasi gigi bungsu.

ciri ciri impaksi gigi dan perlu operasi gigi bungsu

Selain contoh bentuk gigi bungsu yang terjadi impaksi diatas, biasanya juga terdapat tanda-tanda lain seperti :

  • Tidak ada ruang yang cukup untuk gigi bungsu tumbuh
  • Gigi bungsu yang tumbuh menekan gigi di sebelahnya
  • Terjadinya infeksi gigi atau pembusukan pada gigi bungsu yang tumbuh
  • Timbulnya sakit, nyeri, dan mengalami pembengkakan di area sekitar wajah
  • Gigi bungsu yang tumbuh tidak normal juga menyebabkan gigi berjejal atau bertumpuk
  • Sulit untuk membuka mulut dan mengunyah makanan dikarenakan rasa sakit dan nyeri yang menjalar

Gigi bungsu yang tumbuh tidak normal membuat gigi sangat sulit dibersihkan (karena ruang yang terbatas). Impaksi gigi bungsu tersebut sering menyebabkan gigi berlubang, gigi goyang, dan peradangan gusi. Jika impaksi gigi bungsu dibiarkan terus menerus, maka bisa menyebabkan penyakit-penyakit lain dan dapat menyebar ke gigi sehat yang berada didekatnya. Daripada mencoba untuk mengobati infeksi pada gigi bungsu, lebih baik mencegah terjadinya perawatan gigi yang lebih kompleks. Maka dari itu perlu dilakukan pencabutan gigi bungsu bila gigi geraham bungsu tersebut tumbuh abnormal.

Before After Hasil Operasi Gigi Bungsu

Apa Kata Pasien Kami

Kata Pasien Tentang Pondok Gigi

Tri Anggreni
Tri Anggreni
2024-02-21
Dokternya baik bngt., pencabut gigi ga sakit sama sekali., Dr Dita BEST sih., ramah banget, ngemong banget, pelayanannya bagus banget., untuk aku yg takut ke dokter gigi Pondok Gigi recomend sih., masalah harga jgn takut nnti dijelasin detail kok sm dokternya., Makasih dokter Dita., dan terimakasih pondok gigi Dan paling penting tempatnya Bersih, wangi dan para perawatnya baik baik dan ramah ramah Jadi gadak alasan untuk takut kedokter Gigi, percaya deh ga sakit, Top Mantap is the best Dr Dita pondok GiGi terbaik👍👍
Shannon Utama
Shannon Utama
2024-02-20
Ke pondok gigi buat perawatan dan scaling gigi sama Drg. Dita. Tempatnya enak, service nya bagus, dan dokternya super detail dan informatif. Rekomen banget ke pondok gigi sama Drg. Dita! ❤️
Aty Hendrawati
Aty Hendrawati
2024-02-20
Hari ini datang untuk kontrol setelah perawatan dengan drg dita, ramah sekali dan nyaman
Annisa Larashati
Annisa Larashati
2024-02-20
Perawatan syaraf disini oke banget dan dokternya juga teliti. Salut sama fo nya yang selalu follow up keadaan pasiennya! Recommended banget untuk treatment gigi disini 🌟
Diki Wachyudi
Diki Wachyudi
2024-02-19
Klinik nya bagus. Alat alatnya sudah terbaru dan dokternya saya dapat dr dianti, sangat komunikatif.
reza nurfauzi
reza nurfauzi
2024-02-17
Langganan disini, dan selalu rekomen ke kolega atau keluarga. Dokter: baik, ramah, dan mendengarkan keluh kesah pasiennya Pelayanan: semua admin dan susternya ramah, baik bgt. Ibu saya sampe senang sekali, padahal beliau orang yg anti bgt ke dokter gigi. Terima kasih dan ditingkatkan selalu pelayanannya 🙏😊
Bimbim Choky
Bimbim Choky
2024-02-16
drg . galih friendly parah 👍🏼 pelayanan juga oke
Septi Mangi
Septi Mangi
2024-02-16
Alhamdulillah akhirnya memutuskan utk cabut gigi bungsu di sini setelah sekian lama tertunda. Gak perlu ada waiting list juga. Langsung ditangani 🤗👍 Terima kasih drg. Galih 🙏 sangat informatif, baik hati, dan alhamdulillah operasinya berjalan lancar. Perawat dan staff nya pun semua ramah-ramah dan menjelaskan secara detail utk pengobatan dan juga pada saat konsultasi (baik langsung maupun di WA) Klinik Pondok Gigi juga bersih, rapih, wangi dan bikin nyaman utk yg nunggu ✨✨✨ Terima kasih Klinik drg Pondok Gigi, sukses selaluu 🤗🙏🫶
Adina Nisvarita
Adina Nisvarita
2024-02-14
tempatnya bersih, enak, dokter sama perawatnya juga friendly banget apalagi dokter Athira ☺️☺️
Zahra Amalia Sakinah
Zahra Amalia Sakinah
2024-02-13
coba ke pondok gigi ngajak mama saya buat scalling. alhamdulillah pelayanannya bagus bgtt sama drg. dani, dijelasin detail kondisi giginya. perawatnya juga ramah-ramah pokonyaa😍

Kenapa Memilih Kami?

Alasan Kenapa Harus Operasi Cabut Gigi Bungsu di Klinik Gigi Pondok Gigi

Operasi Gigi Bungsu Impaksi Tanpa Rasa Sakit

Klinik gigi pondok gigi berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan yang optimal. 

Rekomendasi Klinik Odontektomi

Rekomendasi Klinik Dokter Operasi Gigi Bungsu Terbaik di Jakarta

Kamu sedang mencari tempat cabut gigi bungsu terdekat atau ingin sekedar berkonsultasi mengenai tumbuhnya gigi geraham bungsu yang menyebabkan sakit? Dalam mencari klinik gigi terbaik untuk melakukan operasi gigi bungsu di jakarta, ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi harga pencabutan gigi bungsu, seperti :

  • Klinik gigi yang berkualitas dan terpercaya
  • Dokter gigi berpengalaman dan profesional
  • Pelayanan staff yang ramah dan komunikatif
  • Fasilitas dan teknologi dental terkini
  • Akses ke lokasi klinik gigi mudah
  • Metode pembayaran perawatan gigi (cash, cashless, asuransi, kartu debit, kartu kredit, dan cicilan aplikasi)

Memilih klinik dokter gigi yang tepat untuk operasi cabut gigi bungsu adalah hal yang penting. Kamu juga bisa meminta saran dari keluarga maupun sahabat untuk mendapatkan rekomendasi klinik operasi gigi bungsu terbaik di Jakarta. 

Nah, untuk Kamu yang sedang mencari klinik operasi cabut gigi terdekat di sekitar Jl. Pangeran Antasari, Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, Kami merekomendasikan klinik pondok gigi untuk perawatan pencabutan gigi bungsu impaksi. Klinik pondok gigi merupakan salah satu klinik gigi terbaik untuk operasi gigi bungsu di Jakarta. Dengan prosedur pencabutan gigi bungsu tanpa rasa sakit, proses cepat, dan bisa langsung aktivitas menjadikan klinik pondok gigi menjadi klinik terpercaya untuk cabut gigi bungsu sejak tahun 2015.

Biaya Odontektomi

Berapa Biaya Untuk Operasi Gigi Bungsu di Klinik Gigi maupun di Rumah Sakit

Memang kualitas perawatan gigi merupakan faktor utama dalam memilih klinik gigi, akan tetapi harga cabut gigi bungsu juga menjadi pertimbangan penting bagi banyak pasien. Klinik gigi yang baik harus menawarkan harga yang terjangkau dan transparan untuk berbagai jenis layanan, termasuk operasi cabut gigi bungsu. Pasien harus bisa memahami dengan jelas berapa biaya perawatan, prosedur, manfaat, dan risiko sebelum mereka setuju untuk menjalani perawatan.

Pada umumnya, biaya operasi gigi bungsu di klinik gigi maupun di rumah sakit berkisar dari Rp1.000.000 hingga Rp5.000.000 per gigi, tergantung dari tingkat kesulitas dan lokasi perawatan yang Kamu pilih.

Tanya Jawab

FAQ : Pertanyaan yang sering diajukan seputar Operasi Gigi Bungsu atau Odontektomi

Operasi gigi bungsu atau biasa dikenal dengan odontektomi merupakan prosedur bedah mulut untuk mengangkat gigi bungsu yang tumbuh tidak sempurna dan menimbulkan masalah.

Besarnya biaya pencabutan gigi bungsu dapat bervariasi tergantung lokasi, dokter, dan fasilitas. Umumnya, harga operasi cabut gigi bungsu berkisar dari Rp 1 juta – 5 juta per gigi, tergantung dari beratnya kasus impaksi.

Umumnya, proses pencabutan gigi bungsu hingga selesai penjahitan sekitar 30 – 60 menit. Tergantung dari kondisi gigi dan adanya penyulit.

Proses operasi cabut gigi bungsu dimulai dengan pemberian anestesi lokal untuk membuat pasien nyaman selama prosedur. Kemudian, dokter gigi akan membuat sayatan kecil di sekitar gigi bungsu dan mengangkatnya dari rahang. Setelah itu, area operasi akan dibersihkan dan ditutup dengan jahitan.

Saat operasi bedah mulut gigi bungsu tidak akan merasakan sakit, karena sebelumnya sudah di bius lokal.

perawatan cabut gigi bungsu bisa menggunakan asuransi swasta maupun BPJS. Tentunya, jika memakai BPJS mungkin agak sedikit lebih rumit karena harus minta surat izin dan mencari klinik yang menerima BPJS untuk pencabutan gigi bungsu.

Scroll to Top