fbpx

"Home Of The Best Dentist"

Karang Gigi Jangan Jadi Koleksi Bau Mulut Harus Diatasi Sebelum Terdeteksi dengan Scaling Gigi

Sering merasa kurang percaya diri dengan senyum Anda? Risih karena bau mulut dan karang gigi yang menumpuk? 

Jangan biarkan bau mulut dan karang gigi menurunkan kepercayaan diri Anda. Atasi semuanya dengan scaling gigi. Segera reservasi untuk buat janji. Dapatkan gigi bersih dan sehat di Pondok Gigi. Reservasi sekarang !!! Konsultasi Gratis

Manfaat Membersihkan Karang Gigi

Alasan Kenapa Harus Scaling Gigi

Scaling gigi merupakan prosedur pembersihan gigi yang bertujuan untuk menghilangkan plak, karang gigi, dan bakteri yang menumpuk di sekitar gigi dan gusi. Berikut adalah manfaat-manfaat penting dari scaling karang gigi dan kenapa perawatan ini sangat dianjurkan oleh dokter gigi:

  1. Meningkatkan kesehatan gigi, gusi, dan mulut
  2. Mencegah terjadinya infeksi dan peradangan gusi 
  3. Menghindari terjadinya gigi copot secara tiba-tiba
  4. Menghindari terjadinya gigi berlubang
  5. Mengatasi bau mulut yang tidak sedap
  6. Menjadikan gigi lebih bersih dan cerah
  7. Mendeteksi adanya kerusakan gigi sedini mungkin
  8. Menjaga agar email gigi tetap kuat 
  9. Hemat biaya dalam perawatan gigi di masa yang akan datang
  10. Mencegah terjadinya berbagai jenis penyakit gigi, gusi, dan mulut

Ini Resikonya

Jika Karang Gigi Menumpuk Tidak Segera Dibersihkan

Penumpukan karang gigi merupakan masalah umum yang sering terjadi dan diabaikan oleh banyak orang, padahal karang gigi yang menumpuk dapat memiliki dampak serius pada kesehatan gigi dan mulut Anda. Inilah bahaya jika karang gigi menumpuk dibiarkan dan tidak segera dibersihkan :

plak dan karang gigi menumpuk

1. Karang gigi menumpuk

gigi rusak seperti gigi patah, gigi retak, gigi copot, dan gigi lepas

5. Gigi tiba-tiba rusak, seperti: copot, patah, retak, dan lepas

radang gusi terjadi akibat gigi yang tidak sehat

2. Radang gusi

gigi goyang akibat adanya kerusakan gigi

6. Gigi menjadi goyang

penyakit gusi atau periodontitis

3. Penyakit gusi

tulang rahang menyusut dan keropos akibat gigi ompong

7. Penyusutan tulang rahang gigi

kehilangan gigi akibat insiden tertentu

4. Kehilangan gigi

penyakit jantung akibat kerusakan gigi

8. Timbulnya penyakit jantung

Indikasi Gejala

Kenali Tanda-Tanda Kalau Gigi Kamu Perlu Scaling Gigi

Scaling karang gigi merupakan prosedur perawatan gigi yang penting untuk menjaga kesehatan mulut dan mencegah terjadinya berbagai masalah gigi. Indikasi bahwa seseorang harus perawatan membersihkan karang gigi, biasanya memiliki gejala umum, seperti:

  1. Timbulnya bau mulut
  2. Nyeri pada gusi
  3. Sering sakit gigi
  4. Gigi menjadi sensitif
  5. Perubahan warna pada gigi
  6. Penumpukan plak, karang gigi atau tartar,  dan bakteri
  7. Peradangan pada gusi, seperti: gusi bengkak dan mudah berdarah

Perawatan Tambahan

Kenali Perawatan Tambahan Selain Scaling Gigi

Scaling gigi merupakan proses membersihkan plak dan tartar gigi yang menumpuk di atas permukaan gigi dan di sekitar gusi dengan menggunakan alat ultrasonic scaler. Nah, proses perawatan scaling karang gigi ini, terkadang masih belum cukup untuk mendapatkan gigi yang bersih, cerah, dan sehat. Maka dari itu ada proses perawatan tambahan dalam pembersihan gigi, gusi, dan mulut, seperti: polishing, flouridasi, pembersihan stain, dan perawatan gusi. 

Masing-masing dari klinik gigi ataupun rumah sakit memiliki pelayanan scaling yang berbeda, ada yang sudah include semua, hanya sebagian, atau hanya scaling saja. Maka dari itu, penting untuk ditanyakan terlebih dulu kepada Admin ketika hendak melakukan reservasi perawatan.

1. Polishing Gigi

Polishing gigi bertujuan untuk menghilangkan plak, noda, dan menghaluskan permukaan gigi sehingga lebih bersih dan mengkilap. Ini biasanya dilakukan setelah scaling gigi menggunakan alat khusus atau pasta polishing yang mengandung partikel halus.

2. Flouridasi Gigi

Flouridasi gigi melibatkan pemberian lapisan fluorid pada gigi untuk memperkuat enamel dan mencegah kerusakan gigi. Fluoridasi dapat dilakukan dengan menggunakan pasta gigi kaya fluor, larutan fluoridasi, atau aplikasi topikal fluor pada kunjungan rutin ke dokter gigi.

3. Pembersihan Stain Gigi

stain gigi adalah perubahan warna pada permukaan gigi yang disebabkan oleh faktor-faktor seperti merokok, minuman berwarna seperti kopi atau teh, atau konsumsi makanan tertentu. Untuk menghilangkan stain gigi, dokter gigi dapat melakukan prosedur pembersihan dan polishing, atau memberikan saran tentang perubahan gaya hidup dan kebiasaan makan yang lebih sehat.

4. Perawatan Gusi

Perawatan Gusi penting untuk mencegah dan mengobati penyakit gusi seperti gingivitis dan periodontitis. Ini melibatkan pembersihan menyeluruh plak dan tartar, penggunaan obat kumur antiseptik, dan dalam kasus yang lebih parah, mungkin memerlukan prosedur bedah seperti operasi penyembuhan gusi.

Penting untuk menjaga kesehatan gigi dan gusi dengan melakukan pemeriksaan rutin ke dokter gigi setidaknya dua kali setahun, serta menjaga kebersihan gigi dengan menyikat gigi secara teratur, menggunakan benang gigi, dan menghindari konsumsi makanan atau minuman yang dapat merusak gigi.

Apa Kata Pasien Kami

Kata Pasien Tentang Pondok Gigi

Tri Anggreni
Tri Anggreni
2024-02-21
Dokternya baik bngt., pencabut gigi ga sakit sama sekali., Dr Dita BEST sih., ramah banget, ngemong banget, pelayanannya bagus banget., untuk aku yg takut ke dokter gigi Pondok Gigi recomend sih., masalah harga jgn takut nnti dijelasin detail kok sm dokternya., Makasih dokter Dita., dan terimakasih pondok gigi Dan paling penting tempatnya Bersih, wangi dan para perawatnya baik baik dan ramah ramah Jadi gadak alasan untuk takut kedokter Gigi, percaya deh ga sakit, Top Mantap is the best Dr Dita pondok GiGi terbaik👍👍
Shannon Utama
Shannon Utama
2024-02-20
Ke pondok gigi buat perawatan dan scaling gigi sama Drg. Dita. Tempatnya enak, service nya bagus, dan dokternya super detail dan informatif. Rekomen banget ke pondok gigi sama Drg. Dita! ❤️
Aty Hendrawati
Aty Hendrawati
2024-02-20
Hari ini datang untuk kontrol setelah perawatan dengan drg dita, ramah sekali dan nyaman
Annisa Larashati
Annisa Larashati
2024-02-20
Perawatan syaraf disini oke banget dan dokternya juga teliti. Salut sama fo nya yang selalu follow up keadaan pasiennya! Recommended banget untuk treatment gigi disini 🌟
Diki Wachyudi
Diki Wachyudi
2024-02-19
Klinik nya bagus. Alat alatnya sudah terbaru dan dokternya saya dapat dr dianti, sangat komunikatif.
reza nurfauzi
reza nurfauzi
2024-02-17
Langganan disini, dan selalu rekomen ke kolega atau keluarga. Dokter: baik, ramah, dan mendengarkan keluh kesah pasiennya Pelayanan: semua admin dan susternya ramah, baik bgt. Ibu saya sampe senang sekali, padahal beliau orang yg anti bgt ke dokter gigi. Terima kasih dan ditingkatkan selalu pelayanannya 🙏😊
Bimbim Choky
Bimbim Choky
2024-02-16
drg . galih friendly parah 👍🏼 pelayanan juga oke
Septi Mangi
Septi Mangi
2024-02-16
Alhamdulillah akhirnya memutuskan utk cabut gigi bungsu di sini setelah sekian lama tertunda. Gak perlu ada waiting list juga. Langsung ditangani 🤗👍 Terima kasih drg. Galih 🙏 sangat informatif, baik hati, dan alhamdulillah operasinya berjalan lancar. Perawat dan staff nya pun semua ramah-ramah dan menjelaskan secara detail utk pengobatan dan juga pada saat konsultasi (baik langsung maupun di WA) Klinik Pondok Gigi juga bersih, rapih, wangi dan bikin nyaman utk yg nunggu ✨✨✨ Terima kasih Klinik drg Pondok Gigi, sukses selaluu 🤗🙏🫶
Adina Nisvarita
Adina Nisvarita
2024-02-14
tempatnya bersih, enak, dokter sama perawatnya juga friendly banget apalagi dokter Athira ☺️☺️
Zahra Amalia Sakinah
Zahra Amalia Sakinah
2024-02-13
coba ke pondok gigi ngajak mama saya buat scalling. alhamdulillah pelayanannya bagus bgtt sama drg. dani, dijelasin detail kondisi giginya. perawatnya juga ramah-ramah pokonyaa😍

Kenapa Memilih Kami?

Alasan Kenapa Harus Scaling Gigi di Pondok Gigi

Miliki Gigi Rapi yang Menawan Sesuai Impian

Klinik gigi pondok gigi berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan yang optimal. 

Klinik Terbaik Scaling Gigi di Jakarta

Rekomendasi Klinik Dokter Scaling Gigi Terbaik di Jakarta

Jika ingin mencari tempat scaling gigi terdekat dari rumah, Anda dapat mencari rekomendasi klinik gigi terbaik di Jakarta, atau Anda bisa langsung datang ke Klinik Pondok Gigi, yang beralamat di Jl. Pangeran Antasari nomor 20B, Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan.

Selain itu, Klinik Gigi Pondok Gigi juga merupakan pilihan tepat jika Anda ingin melakukan perawatan pembersihan gigi di Klinik Dokter Gigi terpercaya di Jakarta.

Nah, untuk Anda yang sedang mencari tempat membersihkan karang gigi yang berkualitas dan terpercaya di Jakarta, Anda bisa langsung reservasi di Klinik Pondok Gigi. Anda bisa chat melalui whatsapp atau hubungi di nomor 0812-3206-6161 untuk membuat janji temu Dokter.

Klinik ini merupakan salah satu tempat scaling gigi yang berkualitas di Jakarta dengan harga yagn terjangkau.

Scroll to Top